Bupati Kapuas Pimpin Upacara HUT Pramuka ke-56

oleh
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat photo bersama usai pelaksanaan Upacara peringatan hari Pramuka di lapangan Beruk Ambung Mandomai Kecamatan Kapuas Barat

KUALA KAPUAS –  Memperingati Hari Pramuka ke-56 Tahun 2017, Kwartir ranting  150308 Gerakan Pramuka Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menggelar kemah besar yang dilaksanakan tanggal 22 hingga 24 September 2017 di bumi perkemahan Beruk Ambung Mandomai Kecamatan Kapuas Barat.

Peserta Kemah Besar diikuti sebanyak 700 peserta terdiri dari para pelajar tingkat Sekolah Dasar sampai dengan tingkat Sekolah Menegah Atas/ Sekolah Menegah Kejuruan se Kecamatan Kapuas Barat.

Kegiatan ini ditandai dengan pelaksanaan beberapa kegiatan diantaranya upacara yang dipimpin Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kapuas, diikuti oleh para Kepala SOPD.

Selain itu, juga dilaksanakan pengukuhan Majelis Pembimbing Ranting Kapuas Barat masa bhakti 2017-2020 yang diketuai Camat Kapuas Barat, Deni Harsono dan pengukuhan pengurus Kwartir Ranting Kapuas Barat masa bhakti 2017-2020 yang diketuai Rudie S.Pd, serta berbagai lomba pentas seni yang diikuti oleh seluruh peserta kemah dan parade yang dilepas langsung oleh Bupati Kapuas di Bumi Perkemahan Beruk Ambung.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya menyampaikan rasa salut dan bangganya atas terselenggaranya Kemah Besar memperingati hari Pramuka ke-56 Thun 2017.

Dia berharap kepada seluruh anggota Pramuka sebagai generasi muda penerus bangsa, sebagai calon pemimpin di masa depan agar mempersiapkan diri sedini mungkin untuk menjadi pribadi yang berdisiplin, tangguh dan berakhlak mulia serta berbudi pekerti yang luhur dan dapat menjadi garda terdepan dalam menangkal dan membentegi generasi muda dari berbagai pengaruh negative baik pergaulan bebas, pengaruh narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya.

Pramuka sebagai wadah bagi generasi muda diharapkan mampu mencetak pribadi  yang mempunyai semangat nasionalisme, serta kecintaan yang tinggi terhadap Pancasila dan UUD 1945 dan ikut menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebagai bentuk dukungannya atas pelaksanaan kemah besar tersebut, Bupati Kapuas menyerahkan bantuan uang tunai kepada panitia penyelenggara yang diterima langsung Ketua Pengurus Kwartir Ranting Kapuas Barat Rudie.S.Pd. (Nad)