Ngeri…! Warga Sebut Ada Proyek ‘Siluman’ di Sadaniang Mempawah

oleh
Gedung Serbaguna di Sadaniang (Foto atas) Camat Sadaniang (foto bawah)

MEMPAWAH – Masyarakat Kecamatan Sadaniang, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat mempertanyakan terbengkalainya gedung serbaguna yang dibangun oleh pemerintah.

Effendy, warga desa Pantek kepada B-ONETV, Jumat (22/9/17) menceritakan jika gedung yang itu dimulai pembangunannya tahun 2015 lalu dan dilanjutkan hingga tahun 2017 .

“Kami masyarakat menanyakan pada pemerintah proyek ini memakai dana apa karena saya melihat pembangunan di lingkungan kantor camat seperti halaman pagar dan gedung serbaguna sendiri tak pernah ada satupun item pekerjaan yang memasang papan plang. Jelas dong kami warga bertanya berapa nominal jumlah yang dianggarkan sesuai atau tidaknya yang dibangunkan dan dari mana sumber dana yang dipakai,” ungkapnya.

Dirinya menyayangkan jika pembangunan gedung itu menggunakan dana APBD namun terbengkalai seperti saat ini, apalagi tidak adanya plang proyek, membuat proyek tersebut terindikasi proyek siluman.

“Disayangkan jika pembangunan yang memakai dana APBD kabupaten Mempawah jika dikerjakan asal asalan dan tidak transparan itu sama artinya proyek ini proyek milik siluman dan tak bertuan,” tegas dia.

Sementara itu Camat Sadaniang Sukardy ketika dijumpai di ruangan kerjanya membenarkan keluhan warganya tersebut. Menurut dia hampir setiap proyek yang masuk ke wilayahnya tidak ada papan plang pengerjaan.

“Sebagai camat saya juga tak pernah diberitahu atau ada melayangkan sepucuk surat pemberitahuan akan dilaksanakanya proyek kepadanya maupun di staff kantor oleh pihak pelaksana,” ujarnya.

“Jika sudah ada masalah dil apangan nantinya baru cari cari kita, ikuti mekanisme aturan, jangan mau seenanknya,” tambahnya. (Boy Hamzah)