Nah..! Data e-KTP Jadi Tolok Ukur untuk Ikut Nyoblos di Pilkada

oleh
Ilustrasi

PONTIANAK – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kota Pontianak terus mendata warga yang belum memiliki e-KTP untuk memenuhi syarat Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam Pilkada 2018.

Wali Kota Pontianak Sutarmidji mengatakan jika Dukcapil saat ini sedang melakukan tahap pemutakhiran data penduduk untuk digunakan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Dengan jaminan tidak ada mesin cetak rusak. Karena kemaren pak dirjen kependudukan sudah menjamin bahwa blangko cukup maka kita mau minta sesuai dengan jumlah yang sudah diprediksi,” kata Wali Kota dua periode itu, Jumat (22/9/17).

Sutarmidji menyatakan jika sudah menjadi targetnya dalam Pilkada mendatang jika sudah berbasis e-KTP maka kota Pontianak sudah siap.

“Kita sudah pencetakan dan perekaman pada Mei atau Juni. Tinggal 3 bulan lagi, jadi bagi mereka yang lama atau pencetakannya masih di pusat saya minta segera koordinasi dengan Disdukcapil apakah dia melakukan perekaman ulang kalau bisa ditarik dari server ke tempat tinggalnya akan dicetakkan di sini kalau pun tidak bisa, dia harus rekam ulang. Dan kita akan cetakkan e-KTPnya,” kata dia lagi.

Sutarmidji juga mengimbau kepada masyarakat kota Pontianak jangan memberikan apapun kepada petugas Disdukcapil.

“Saya minta kepada siapa pun yang mengurus e-KTP jangan berikan apapun kepada petugas selain data saja,” tegasnya. (Paul)