Lelang Amal, Bupati Kapuas Borong Telur Penerang Hati

oleh
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menyerahkan dana hasil lelang amal kepada Pengurus Masjid Darul Aman, HM Ramli

KUALA KAPUAS –  Suasana lelang amal untuk pelebaran pembangunan Masjid Darul Aman, Kelurahan Mambulau, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Rabu (20/09/17) malam berbeda seperti sebelumnya. Pada malam ketiga itu, Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat hadir dan menyaksikan langsung suasana lelang amal.

Lelang sendiri telah dilaksanakan sejak 18 dan 19 Septermber lalu. Panitia menyiapkan hiburan yang bertajuk berhibur sekaligus beramal dengan menghadirkan Umar Irama dan Ustad Rahmat Hidayat.

Pada malam itu, Ben memborong seluruh telur penerang hati dan kue tart. Jumlahnya tak tanggung-tangung 1.500 telur penerang hati senilai Rp7,5 juta dan kue tart 37 buah senilai Rp18,5 juta, sehingga total Rp26 juta. Namun jumlah tersebut digenapkan Bupati menjadi Rp30 juta.

“Malam ini saya genapkan seluruh barang yang dilelang menjadi Rp30 juta. Semoga dana ini bisa menambah untuk pelebaran masjid. Saya juga meminta kepada panitia untuk membagikan seluruh telur dan kue ini kepada masyarakat yang hadir,” kata Ben seraya menyerahkan dana tersebut kepada Ketua Panitia HM Ramli.

Disamping itu, Bupati mengaku senang bisa berkumpul bersama-sama dengan warga di Mambulau ini. Dia bertekad akan membangun jembatan penghubung dari Mambulau ke Ujung Murung Kuala Kapuas, sehingga masyarakat tidak perlu menggunakan feri lagi.

“Saya ingin jembatan tersebut dapat menjadi ikon Kabupaten Kapuas,” pungkasnya. (Nad)