Badan Jalan di Kabupaten Murung Raya – Gunung Mas Ambruk

oleh
Salahsatu badan jalan penghubung Murung Raya dan Gunung Mas yang hancur

MURUNG RAYA – Kondisi infrastruktur jalan provinsi Kalimantan tengah penghubung kabupaten Murung Raya – kabupaten Gunung Mas tepatnya di kecamatan Permata Intan ambruk sampai memakan separuh ruas jalan tersebut.

Ambruknya  ruas jalan itu diduga kurangnya penahan untuk badan jalan sehingga ketika hujan kondisi tanah tidak stabil dan longsor sampai membawa separuh badan jalan.

Menurut salah satu warga setempat  ke B- ONETV belum lama ini, mengatakan ambruknya jalan tersebut sudah berlangsung selama dua bulan belakangan. Bahkan sudah diberi garis polisi sebagai penandanya.

“Supaya pengemudi pengendara baik mobil maupun sepeda motor hati-hati dan pelan-pelan di sekitar yang ambruk itu supaya tidak ada memakan korban,” ungkap salah satu warga yang enggan disebutkan namanya.

Ia meminta Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Murung Raya agar secepat mungkin memperbaiki rusaknya infrastruktur jalan tersebut.

“Jalan ini kalau dibiar kan seperti ini semakin lama semakin ambruk bisa- bisa jalan lintas provinsi kabupaten Murung Raya – kabupaten Gunung Mas bisa putus,” ujarnya. (Benros)