Polsek Basarang Gelar Razia Kendaraan di Jalan Trans Kalimantan

oleh
Petugas Polres Basarang saat menggelar razia kendaraan di Jalan Trans Kalimantan

KUALA KAPUAS – Jajaran satuan polisi sektor (Polsek) Basarang, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah melakukan razia cipta kondisi di depan Mapolsek yang terletak di Jalan Trans Kalimantan Banjarmasin – Palangka Raya, KM 9, Kamis (21/09/17).

Tujuan razia yang dilakukan dari pukul 15.00-17.00 WIB itu untuk  mengantisipasi curanmor, curas, Sajam dan narkotika, karena Polsek Basarang  dilewati ribuan pengendara setiap harinya. Bahkan, razia kali ini dipimpin langsung Kapolsek Basarang, sehingga semua anggota mulai dari satuan reskrim, Intel, provos, Sabhara dan satlantas diturunkan.

Menurut Kapolsek Basarang AKP Darwin SE,MM, tujuan dari kegiatan ini untuk melakukan pemeriksaan semua kendaran seperti mobil maupun sepeda motor guna mengantisipasi dan menguatkan Bhabinkamtibmas di wilayah hukum khususnya di Polsek Basarang.

Di dalam razia Kamis sore, jajaran anggota Polsek Basarang tidak menemukan pelanggaran baik pengendara mobil mau pun sepeda motor.

“Giat seperti ini akan rutin dilakukan setiap Minggu, guna meminimalisir kriminal dan pelanggaran yang lain, khususnya di wilayah hukum Basarang,” pungkasnya. (beni roska)