Pawai 1 Muharram di Singkawang Berlangsung Meriah

oleh
Peserta pawai 1 Muharram di Kota Singkawang

SINGKAWANG – Pawai 1 Muharram yang digelar Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Kamis (21/09/17) siang berlangsung meriah. Ribuan wargapun tumpah ke jalan guna menyaksikan pawai tersebut.

Ketua PHBI Kota Singkawang, Ruslan Karim mengatakan, antusias peserta untuk mengikuti pawai tersebut sangat luar biasa.

“Sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya, untuk memeriahkan pawai akbar 1 Muharram kita mengiming-imingi kepada peserta dengan hadiah maupun piala. Tapi tahun ini, kita sengaja tidak memberikan apa-apa, dan Alhamdulillah peserta yangmengikuti sangat ramai,” kata Ruslan.

Menurutnya, ini sebagai tanda kepedulian umat Islam terhadap sesama sesuai degan tema yang diangkat, yakni peduli kemanusiaan Rohingya. Bahkan dari kegiatan itu pula, dirinya mengajak umat untuk berinfaq guna membantu saudara-saudara kita yang berada di Myanmar.

“Dari dana infaq yang terkumpul nanti, akan kita serahkan ke Baznas pusat untuk mengelola dan menyalurkannya kepada pihak-pihak yang berhak menerimanya,” ujarnya.

Pawai akbar yang dilepas Asisten 1 Pemerintahan Setda Kota Singkawang, Hery Apriyadi berjalan dengan lancar dan tertib.

Adapun rute yang dilalui, antaralain, dari lapangan sepak bola Tarakan peserta pawai berjalan menuju Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Nusantara, Jalan Setia Budi, Jalan Sejahtera, Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Yos Soedarso, Jalan Masjid, Jalan Merdeka dan finis di depan Masjid Raya Singkawang. (Jarwok)