KPU Kapuas Timba Ilmu ke Sampit dan Pangkalanbun

oleh
Inilah kegiatan study banding KPU Kapuas ke KPU Sampit dan Pangkalan Bun

KUALA KAPUAS – Ketua, Anggota, dan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menimba ilmu soal Pilkada ke Sampit dan Pangkalanbun.

Kedua daerah tersebut menjadi sasaran karena dianggap telah sukses melaksanakan Pilkada serentak pada tahun sebelumnya, sehinģga KPU Kapuas, perlu belajar dan menimba ilmu guna diterapkan di Kabupaten Kapuas.

“Yang jelas tujuan kami study banding untuk menggali ilmu dengan kawan-kawan KPU Kotin dan Pangkalan Bun yang sudah melaksanakan Pilkada. Mudah-mudahan ilmu yang di dapat  bisa kami terapkan untuk melaksanakan tahapan demi tahapan sehingga dapat berjalan lancar dan sukses,” ungkap Ketua KPUD Kapuas, Bardiansyah SE, Kamis (21/09/17).

Dikatakan Bardiansyah, study banding ini penting dilakukan guna berbagi pengalaman antara KPU yang satu dengan yang lainnya.

Dan dengan berguru atau menimba ilmu di daerah lain, kiranya dapat diimplementasikan di Kabupaten Kapuas nantinya, sehingga pelaksanaan Pikkada 2018 mendatang dapat berjalan aman dan lancar sesuai harapan.

“Sekecil apapun ilmu yang didapat, tentu akan ada manfaatnya dan dapat di terapkan di Kabupaten Kapuas nantinya,” pungkas Bardiansyah. (Nad)