Heboh! Pegawai Dukcapil Barito Utara Ditemukan Tewas Gantung Diri

oleh
Korban tewas gantung diri saat dievakuasi petugas

MUARA TEWEH  – Karnata (56) warga Jalan pramuka, Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, ditemukan istrinya Yeni Mulyanti (50) tewas gantung diri, sekitar pukul 05.00 Wita tak jauh dari rumahnya, yakni di kios dagangannya,  Kamis (21/09/17).

Karnata diketahui sebagai Pegawai Negeri Sipil di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Barito Utara.

Karjono (46) saudara kandung almarhum menuturkan almarhum sebelumnya memang tidak ada riwayat mengidap penyakit.  Menurutnya sebelum meninggal Karnata juga sempat menelpon dan bertanya masalah keluarga atau suadara di Palangkaraya. Namun tidak menunjukan ada gelagat dan sama seperti hari hari biasa.

Dirinya mengetahui kejadian setelah ditelpon istri almarhum, dan langsung berangkat menuju rumahnya ke jalan pramuka. Sebab antara rumah almarhum dari Muara Teweh ke Kelurahan Jingah kurang lebih 10 kilometer.

Karjono juga menuturkan, istirnya mengetahui sang suami tergantung di pintu belakang warung saat Yeni mau membangunkan suaminya untuk salat subuh. Dan alangkah kagetnya melihat suami gantung diri.  Tanpa pikir panjang Yeni meminta bantuan anaknya dan wargapun berdatangan.

Mayat Karnata kini sudah dibawa ke rumah sakit umum daerah Muara Teweh untuk divisum.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Barut, AKP Benito Herleandra belum bisa memberikan keterangan. Karena belum mengetahui penyebab kematian.

“Belum mas. Kita masih menunggu hasil visum. Nanti kita kasih info bila sudah selesai,” kata Benito Herleandra. (Bani)