Hadiri Tabligh Akbar di Sanggau, Din Syamsudin Katakan Ini…

oleh
Din Syamsudin saat memberikan ceramah di Tabligh Akbar yang dilaksanakan di Kabupaten Sanggau

SANGGAU – Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Prof. H Din Syamsudin mengajak seluruh umat muslim di Kabupaten Sanggau hijrah menuju Sanggau bermartabat, maju dan terdepan.

Hal itu disampaikannya saat memberikan tausyiah Tabligh Akbar yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Sanggau, Kemenag, MUI, NU, muhammadiyah, BKMT, IKADI dan MABM sanggau di Masjid Agung Al-Mu’awwanah Sanggau, Kamis (21/9/17) sekitar pukul 09.00 WIB. Ribuan umat muslim menghadiri tabliqh akbar kebangsaan tersebut.

Menurut  Din Symasudin umat Islam di Kabupaten Sanggau jangan mau diadu domba dan jangan mau dijauhkan dari Pancasila. Karena menurutnya pancasila sudah sesuai dengan syariat islam.

“Islam juga mengajarkan kita hidup rukun, meskipun dengan orang yang berbeda keyakinan. Islam juga mengajarkan kita untuk memaknai keberagaman dengan kebersamaan,” ujarnya. (indra)

Hadir dalam tausyiah tersebut, Bupati Paolus Hadi, Kapolres AKBP. Oki Waskito, Dandim 1204/Sgu Letkol. Inf. Herry Purwanto, Kasubag Bin Kejaksaan Sanggau Enda Budiansyah, Anggota DPR RI Komisi IV H. Sukiman, Ketua PHBI Hadi Sudibjo, Perwakilan Kemenag Sanggau Ahmad Saukani, Ketua Muhammadiyah Sanggau Ade Djuandi, Sekretaris NU Sanggau Yusuf, Ketua IPHI H. Basir Ahmad, Ketua BKMT Hj. Fitri, Ketua MABM Budi Darmawan, beserta ormas dam OKP islam di Kabupaten Sanggau. (indra)