Dua Puluh Lima Pelaku Usaha Dilatih Managemen Keuangan

oleh
Perwakilan dari Dinas Koperasi memaparkan penjelasan dihadapan peserta pelatihan managemen keuangan UKM

KOTABARU –  Sebanyak 25 orang dari pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang berada di wilayah Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kota Baru, Kalimantan Selatan, mendapatkan pelatihan yang berkaitan dengan managemen keuangan. Kegiatan ini dilaksanakan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Perindustrian Kabupaten Kotabaru di aula kantor Desa Dirgahayu.

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi dan Usaha Mikro, Dinas Koperasi, Abdul Ishak SE mengatakan, tujuan pelatihan ini digelar untuk membangun sikap mental para pelaku usaha mikro kecil di Kabupaten Kotabaru. Utamanya, agar mampu memahami dan menguasai ilmu managemen tata cara pengelolaan keuangan yang baik dan benar.

“Masih adanya pelaku usaha mikro kecil yang belum tahu mengenai administrasi pengelolaan managemen keuangan yang benar, sehingga penting kiranya pelatihan ini digelar,” katanya.

Dalam pelatihan tersebut, akan dibantu dan diajarkan sistem yang pengelolaan keuangan sederhana, yang nantinya akan dapat membantu pelaku usaha mikro kecil dalam melihat laba keuntungan atau kerugian yang di dapat.

Menjadi harapan bersama, kedepan para pelaku usaha mikro kecil bisa lebih siap dan terus berinovasi melalui produk yang dihasilkan, dan tentunya dapat dan mampu bersaing di era sekarang.

“Mudah-mudahan para peserta yang mengikuti pelatihan ini nantinya dapat memahami dengan baik managemen yang diajarkan,” harapnya.

Sementara, Kepala Desa Dirgahayu, Bahdiannoor SH saat dimintai komentarnya mengatakan, pihaknya sangat mengaprisiasi kegiatan pelatihan yang digelar dan berharap para perserta yang hadir disini bisa menyerap ilmu yang sudah diberikan para narasumber, baik itu dari Dinas Koperasi maupun dari salah satu pihak Perbankan yang ikut hadir dalam acara pelatihan ini.

“Kita tentunya berharap, para pelaku usaha bukan hanya di Kecamatan Pulau Laut Utara saja, melainkan di seluruh daerah di Kabupaten Kotabaru, untuk benar-benar memahami dengan baik managemen usaha yang digeluti agar semakin maju dan berkembang. Khusus untuk peserta hari ini agar sekiranya mampu menerapkan ilmu yang didapat dalam usahanya dan pastinya semakin baik lagi dan ujung-ujungnya mampu meningkatkan taraf ekonomi pelaku usaha,” pungkasnya. (Yh)