Bupati Kapuas Bantu Korban Kebakaran Saka Mangkahai

oleh
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menyerahkan bantuan kepada korban kebaran yang selamat di Desa Saka Mangkahai, Kecamatan Kapuas Barat

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat memiliki rasa sosial yang tinggi. Hal tersebut dibuktikan dengan tindakannya yang selalu membantu masyarakat, seperti yang dilakukannya Selasa (19/09/17) malam. Bupati Kapuas itu turun langsung untuk memberi bantuan kepada korban kebakaran sembari melihat lokasi paska kebakaran di Desa Saka Mangkahai, Kecamatan Kapuas Barat, Kalimantan Tengah, ditengah kesibukannya yang padat didampingi sejumlah Kepala SOPD.

Si jago merah yang habis menelan sebuah rumah tersebut terjadi pada hari Senin (18/09/17) sekitar pukul 03.30 WIB, yang menelan satu orang korban jiwa dan kerugian yang diperkirakan sekitar Rp150 juta.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kapuas juga ikut melaksanakan ibadah yang dilaksanakan di depan lokasi paska kebaran. Ia menyampaikan rasa turut berduka cita atas meninggalnya salah satu korban pada kejadian itu dan merasa prihatin atas terbakarnya rumah korban.

“Saya harap keluarga yang ditinggalkan tetap sabar,  tabah dan berserah pada tuhan,” pinta Ben kepada korban kebakaran yang selamat.

Lebih lanjut ia juga meminta kepada Dinas terkait agar segera menyelesaikan dokumen yang ikut terbakar pada kejadian itu seperti KTP dan Kartu Keluarga.

Sementara itu Camat Kapuas Barat, Deni Harsono mengatakan, dalam kejadian kebakaran itu ada lima orang di dalam rumah, empat selamat dan satu orang meninggal dunia saat kebakaran. (Nad)