Belasan Anak RA Ikhlas Kotabaru “Serbu” Bioskop

oleh
Anak-anak TK RA Ikhlas bersiap memasuki studio 2 untuk nonton fil kartun Minion

KOTABARU –  Pemandangan berbeda terlihat pada Kamis sore (21/09/17), di Bioskop Rig Cinema yang ada di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Belasan anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) khususnya kelas Nol Besar dari Raudhatul Athfal (RA) Ikhlas menyerbu gedung tersebut.

Rupanya dewan guru ingin mengajak anak-anak untuk menonton bersama, sebagai salah satu sarana edukasi yang diberikan kepada siswa TK.

Berdasarkan keterangan yang didapat dari petugas operator Rig Cinema, Yudha, untuk anak-anak dari RA Ikhlas akan diputarkan film kartun Minion terbaru.

“Sebelumnya juga sudah pernah anak TK dari sekolah lain melakukan hal serupa dan tentunya menarik,” ungkapnya.

Setidaknya, kegiatan ini diharapkan mampu menjadi sarana edukasi dan pendidikan bagi siswa usia dini.

“Mudah-mudahan saja kegiatan semacam ini bisa dikembangkan kedepannya,” tambah Yudha.

Salah satu orang tua siswa, Jati mengungkapkan, dengan adanya kegiatan semacam ini tentunya menjadi harapan bisa terus dikembangkan film-film yang di putar di bioskop, khususnya yang berkaitan dengan cerita dari Indonesia.

“Ini sangat baik dan sekali-sekali anak diajak nonton bioskop,” ujar Jati tersenyum.

Akan tetapi, Ia menyarankan kedepan pemutaran filmnya diharapkan berkaitan dengan Indonesia misalkan saja sejarah, budaya dan lainnya yang dikemas dalam bentuk kartun.

“Tidak apa-apa film-film lawas seperti bawang merah bawang putih, yang terkait dengan cerita legenda rakyat dan itu bisa lebih bermakna dan mampu memberikan pengetahuan bagi kalangan anak,” harapnya. (Yh)