Ada Apa Ya..? Kok Baru Saja Dibangun Jalan Sebukit Rama Mempawah Sudah Hancur

oleh
Kondisi Jalan di Sebukit Rama Mempawah saat ini

MEMPAWAH –  Buruknya kualitas pembangunan jalan Sebukit Rama menuju Sekabuk Sadaninag di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat dikeluhkan warga setempat.

Pasalnya dalam kurun waktu singkat usai pembangunan jalan tersebut sudah mengalami kerusakan di sejumlah titik.

Seperti yang dikemukakan Husni (52) kepada B-ONETV, Kamis (21/9/17). Husni warga dusun Suap mengungkapkan tidak adanya pengawasan yang intensif membuat pembangunan jalan tersebut tidak sesuai yang diharapkan.

“Pembangunan jalan ini memakan dana yang fantastis total anggaran yang masuk dari 2015 hingga 2017 mencapai ratusan miliar secara bertahap dalam kurun waktu yang berkelanjutan, sangat disayangkan kualitasnya sangat memprihatinkan,” ujarnya.

Melihat kondisi jalan maupun  jembatan yang semakin memprihatinkan dirinya hanya bisa berharap pihak perusahaan jangan menggunakan jasa kontraktor yang curang yang hanya memikirkan keuntungan pribadi.

“Ada apa dengan aparat penegak hukum di Mempawah sampai dengan hari ini tak ada satu pun kasus pembangunan jalan maupun pembangunan lainnya  yang tidak standar pembangunan terangkat di meja hijau,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Mempawah mengungkapkan jika dewan akan segera mengecek ke lokasi pembangunan jalan yang rusak tersebut.

“Kami sebagai wakil rakyat tidak tutup mata tutup telinga , mendengar keluhan masyarakat. Dalam waktu dekat Komisi C akan lakukan pengecekan ke lapangan,” ujarnya kepada B-ONETV. (Boy Hamzah)