Wakil Bupati Sekadau Sambut Kedatangan Jamaah Haji di Batam

oleh
Rombongan jamaah haji Kabupaten Sekadau tiba di Batam

BATAM – Rombongan jamaah haji Kabupaten Sekadau yang tergabung dalam kloter 12 embarkasi Batam tiba di Batam, Rabu (20/09/17) dinihari. Tampak kegembiraan dari wajah para jamaah yang turun dari bus dan langsung emmasuki asrama haji Batam.

Para jamaah menempuh perjalanan kurang lebih 8 jam dari Jeddah, Arab Saudi ke Batam. Kedatangan para jamaah haji Kabupaten Sekadau disambut langsung Wakil Bupati Sekadau, Aloysius dan istri serta Kepala Kejaksaan Negeri Sekadau, Andri Irawan dan istri dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau, Darrohman.

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius mengungkapkan rasa syukurnya karena rombongan jamah haji asal Kabupaten Sekadau tiba dengan selamat dan telah menunaikan rukun islam ke lima. Untuk diketahui dari 58 jamaah haji yang berangkat satu diantara jamaah asal Kabupaten Sekadau meninggal dunia.

“Kita patut mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena 57 jamaah telah pulang, meski ada satu jamah yang meninggal dunia. Untuk itu Pemkab Sekadau menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan,” ucap Aloy.

Aloy mengatakan, jamaah yang telah menunaikan ibadah haji merupakan aset bagi masyarakat Sekadau. Untuk itu, kata dia, diharapkan kepada seluruh jamaah hendaknya menjadi panutan dan contoh yang baik kepada keluarga dan masyarakat terkhususnya dalam hal beribadah.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Sekadau kami ucapkan selamat kepada seluruh jamaah semoga menjadi haji yang mabrur,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Sekadau, Andri Irawan bersyukur bisa langsung menyambut jamaah haji di Batam. Ia menuturkan, hal itu menjadi pengalaman pertamanya menyambut rombongan jamaah haji secara langsung di embarkasi Batam.

“Saya sangat bersyukur bisa bertemu dengan para jamaah yang baru saja tiba,” tutur Andri.

Andri juga mengapresiasi Pemkab Sekadau dimana Wakil Bupati Sekadau secara langsung menyambut kedatangan para tamu Allah dari Jeddah itu. “Ini merupakan bentuk perhatian dan dukungan positif yang dirasakan para jamaah haji,” pungkasnya.

Hadir mendampingi Wakil Bupati, Pj Sekda, Staf Ahli bidang Pemerintahan dan Kesra, tokoh masyarakat, kepala SKPD dan kepala bagian terkait. (Yahya/humas)