Rusman Ali Resmikan Desa Persiapan di Kecamatan Kuala Mandor B

oleh
Bupati Kubu Raya, mersemikan desa

KUBU RAYA – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali meresmikan Desa Persiapan Padi Jaya di Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Desa Padi Jaya merupakan Desa pemekaran dari Desa Kubu Padi, Kecamatan Kuala Mandor B. Desa Padi Jaya berbatasan dengan Desa Kubu Padi, Desa Retok, Desa Sungai Enau dan Kecamatan Mandor Kabupaten Landak.

Bupati Kubu raya, Rusman Ali mengatakan, esensi dari pemekaran sebuah wilayah adalah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendekatkan rentang kendali pelayanan. Demikian juga halnya dengan Pemekaran Desa Padi Jaya diharapkan dapat mempercepat pembangunan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mendekatkan pelayanan.

“Jadi kita inginkan percepatan pembangunan terwujud dengan cepat, kesejahteraan masyarakat meningkat dan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat, dekat dan mudah. Itulah yang utama dalam pembentukan Desa Baru ini. Masyarakat tidak lagi terlalu jauh mengurus administrasi kependudukan dan yang lainnya,” terang Rusman Ali.

Ketua Tim Pemekaran Desa Padi Jaya, Sudirman mengatakan, perjuangan pemekaran Desa tersebut telah berlangsung selama 8 tahun. Perjalanan yang tidak mudah mewujudkan Desa Padi Jaya, mengingat sebelumnya pernah mengalami jalan buntu untk mewujudkan Padi Jaya menjadi Desa Baru.

“Kita telah memperjuangkan Desa ini selama delapan tahun. Bahkan pernha mengalami jalan buntu pada beberapa tahun lalu. Alhamdulillah sekarang sudah diresmikan oleh Bupati Kubu Raya Rusman Ali sebagai Desa Baru,” ujar Sudirman.

Dikatakan Sudirman, Bupati Kubu Raya Rusman Ali menjadi solusi bagi terwujudnya Desa Padi Jaya. Menurutnya Rusman Ali telah menjawab kebutuhan masyarakat Desa Padi Jaya untuk mewujudkannya menjadi Desa Baru di Kecamatan Kuala Mandor B.

“Kami pernah mengalami jalan buntu dalam memperjuangakan Desa ini. Dan sekarang di pemerintahan pak Rusman Ali baru bisa terwujud. Kami sangat berterimakasih kepada pak Rusman Ali atas kesediaan beliau mengeluarkan perbub pembentukan Desa Padi Jaya,” ujar Sudirman.

Anggota DPRD Kubu Raya Jainal Abidin mengatakan pembentukan Desa Padi Jaya sudah melalui jalan panjang oleh tim pemekaran, bersama Pemerintah dan DPRD. Diakui Jainal bahwa pembentukan Desa Padi Jaya pernah mengalami jalan buntu pada masa-masa sebelumnya.

“Kita harapkan agar ini secepatnya menjadi Desa defenitive, sehingga dapat memberi manfaat kepada masyarakat teritama dalam pelayanan dan percepatan pembangunan. Pernah mengalami jalan buntu, tapi sekarang pak Bupati Rusman Ali mewujudkannya. Kita dari komisi satu sangat mengapresiasi keputusan ini,” terang Jainal. (Fsl)