Ribuan Warga Barut Hadiri Peringatan 1 Muharram 1439 H

oleh
peringatan di Masjid Jami Muara Teweh, Rabu (20/09/17)

MUARA TEWEH – Menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1439, ribuan masyarakat Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah melakukan peringatan di Masjid Jami Muara Teweh, Rabu (20/09/17).

Dalam kesempatan itu,  Bupati Barut, H. Nadalsyah bersama belasan kepala satuan organisasi perangkat daerah turut hadir dalam kegiatan.  Selain itu, Kapolres Barut, AKBP Tato Pamungkas Suyono dan juga ketua MUI, H. Akhamd Gazali juga turut hadir.

Selain sholat magrib berjamaah, zikir dan doa juga dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh tuan KH. Abdul Bari pimpinan Pondok Pesantren NU Asy-Syafi’iyah dari Alabio, Kalimantan Selatan.

Bupati H. Nadalsyah dalam sambutannya mengatakan, acara yang diselenggarakan ini merupakan salah satu program pemerintah daerah.

Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah Swt ini, merupakan salah satu upaya dalam mempererat hubungan silaturahmi dan kerukunan antara sesama umat muslim.

“Yang tidak kalah pentingnya adalah, memperkokoh rasa kebersamaan dan semangat kegotong royongan antar muslim dan antar umat beragama lainnya,” kata Nadalsyah.

Dengan begitu tentunya dapat menjadi salah satu modal yang sangat berharga bagi kelangsungan pelaksanaan, pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Barito Utara.

Sementara itu Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Barut,  Yaser Arafat mengatakan,  dalam meningkatkan pengetahuan dan keimanan di Masjid Jami, juga diadakan pengajian rutin. Dimana pada hari yang sudah ditentukan diadakan pengajian.

Selain itu di Masjid Jami akan ditambah jadwal kegiatan terutama tahpiz Al-Qur’an.

“Hal ini tidak lain untuk minat warga khususnya Muara Teweh memperdalam bacaan Al-Qur’an,” pungkasnya. (Bani)