Pembangunan Kantor BKD Kapuas Masih Mangkrak

oleh
Kondisi Kantor BKD kapuas yang masih mangkrak

KUALA KAPUAS – Bangunan kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah yang direncanakan sejak tahun 2013 lalu, hingga kini masih terlihat mangkrak dan ditumbuhi semak belukar.

Keterlambatan lanjutan kantor BKD tersebut disebabkan minimnya anggaran yang dimiliki pemerintah, sehingga pembangunannya belum dapat dilanjutkan hingga sekarang.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Syahfiri menjelaskan, untuk melanjutkan pembangunan kantor BKD tersebut, diperlukan kajian tehnis terlebih dulu oleh Dinas Pekerjaan Uumum (PU) sebelum pekerjaan dilanjutkan.

“Kita masih harus menunggu hasil kajian tehnis yang dilakukann Dinas PU, apakah pekerjaan tersebut layak dilanjutkan atau  tidak,” ungkap Syahfiri kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (20/09/17).

Jika pekerjaan tidak dapat dilanjutkan, maka pekerjaan tersebut harus dihentikan. Namun bila sebaliknya, maka pekerjaan tersebut dapat dilanjutkan dan memyesuaikan dengan anggaran yang tersedia.

Diakuinya, pekerjaan pondasi dan kerangka yang dikerjakan sebelumnya, memang terjadi cacat konstruksi, sehingga Dinas PU perlu melakukan kajian tehnis untuk kelaikan pembangunam tersebut.

“Yang jelas semuanya masih menunggu hasik kajian tehnis dari Dinas PU, apakah pekerjaan tersebut bisa diteruskan atau tidak,” pungkas Syahfiri. (Nad)