Bupati Banjar Minta Pembangunan Jembatan Tepat Waktu

oleh
Pengecoran pertama jembatan oleh Bupati Banjar

BANJAR – Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Khalilurrahman dengan tegas mengingatkan agar pembangunan jembatan penghubung Desa Melayu Tengah dan Desa Pekauman bisa selesai tepat waktu .

Hal tersebut disampaikannya saat melakukan pengecoran pertama sekaligus syukuran pembangunan jembatan, Rabu (20/9/17).

Guru Khalil (sapaan akrabnya) juga mengingatkan kepada PT. Kuripan Utama selaku kontraktor pelaksana pekerjaan dapat menyelesaikan pembangunan jembatan sepanjang 77 meter tersebutĀ  sesuai prosedur.

“Jangan sampai menjadi masalah selama masa pelaksanaan ataupun selesai masa pelaksanaan,” ucapnya.

Jembatan penghubung ini diharapkannya nanti bisa mengangkat perekonomian warga karena akses warga dalam kegiatan sehari-hari sudah lancar dan tidak ada hambatan.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar, Mokhamad Hilman menjelaskan anggaran pembangunan jembatan Rp14,9 Miliiar lebih yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Banjar tahun 2017.

“Ini selain sebagai akses penghubung antar desa juga di design khusus dari segi estetika jembatan pelengkung yang belum ada di daerah lain,” ungkapnya.

Jembatan ini nantinya akan sinergi dengan rencana kawasan Desa Pekauman dalam pengembangan sebagai objek wisata kuliner dan wisata sungai yang lagi giat diwujudkan Bupati Banjar. Selain itu, jembatan yang saat ini progresnya mencapai 35 persen di bulan ketiga pelaksanaannya juga akan penuh dengan hiasan seperti penerangan lampu LED dan lampu-lampu hias untuk menambah keindahan jembatan pada malam hari, jelasnya.

“Optimistis jika penyelesaian pembangunan jembatan akan rampung tepat waktu mengingat progres pelaksanaannya cukup cepat dan ritme nya sesuai dengan jadwal pelaksaan yang ada dalam kontrak, ditambah konstruksi bentang jembatan berbahan besi baja sudah siap namun lantaran tidak ada tempat penumpukan di sekitar lokasi pekerjaan jadiĀ  menunggu semuanya siap baru langsung dilakukan pemasangan,” pungkas dia. (pri)