Belasan Pasangan Mesum di Banjar Baru Terjaring Razia

oleh
Petugas Satpol PP mendata pasangan yang terjaring

BANJAR BARU –  Belasan pasangan bukan suami istri, terjaring razia penyakit masyarakat yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, dengan sasaran losmen dan hotel melati serta rumah kost di kawasan Bandara Syamsudinnoor Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Rabu (20/09/17).

Dalam razia tersebut, Satpol PP Kota Banjarbaru yang menurunkan 25 personil anggotanya berhasil menjaring belasan pasangan yang berada dalam satu kamar, namun tidak bisa menunjukkan surat sah sebagai suami istri, kepada petugas di losmen Ardhika jalan Angkasa Pura, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Bahkan, salah satu pasangan yang terjaring merupakan PSK Eks Lokalisasi Pembatuan yang sudah resmi ditutup pemerintah setempat dan sudah diberikan kompensasi agar tidak lagi menjadi PSK. Namun, Y (24 tahun) ini tetap menjalankan profesinya menjadi PSK dengan mengubah modus yang awalnya mangkal di Eks lokalisasi Pembatuan dengan menjadi wanita panggilan.

Y mengaku menjadi PSK dengan cara yang paling mudah untuk menghasilkan uang, hingga akhirnya keterusan meski eks lokalisasi pembatuan sudah ditutup.

Petugas Satpol PP Kota Banjarbaru juga turut mengamankan sepasang remaja yang berada dalam satu kamar tanpa megantongi surat sah sebagai pasangan suami istri.

Kasi Ops Satpol PP Kota Banjarbaru, Wahyu mengungkapkan, semua pasangan yang terjaring razia terpaksa dibawa ke Kantor Satpol PP untuk diberi pembinaan dan dikenakan pelanggaran terhadap Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2014 dengan ancaman hukuman 6 bulan penjara atau denda 50 juta. (pri)