Taslim Ingin Jadi Kapolda Kalteng

oleh
Suasana Pisah sambut Dirlantas Polda Kalteng

PALANGKA RAYA – Kombes Pol  M Taslim Chairuddin mengaku, tidak menutup kemungkinan akan kembali lagi ke Polda Kalteng dalam suasana yang berbeda.

“Kalau boleh saya bercita-cita ingin menjadi Kapolda Kalteng,” tegas Taslim saat acara pisah sambut Dirlantas Kalteng, Selasa (19/09/17) malam.

M Taslim dimutasi ke Ditlantas Sumatera Selatan. Posisinya digantikan Kombes Pol Eko Waluyo, yang sebelumnya bertugas sebagai Dirpamobvit Polda NTB.

Taslim tak memungkiri, selama bertugas di Ditlantas Polda Kalteng (1 tahun 4 bulan), banyak suka duka yang dialaminya. Apalagi awal menjabat, kondisi saat itu agak amburadul, karena sebanyak 14 ribu BPKB belum dientri.

“Alhamdulillah saya langsung membangun sistem dan melakukan evaluasi internal dalam jajaran Ditlantas Polda Kalteng,” ujarnya.

Satu hal yang tak bisa dilupakan, karena berkat kerjasama jajaran Ditlantas Polda Kalteng, beberapa waktu lalu berhasil meriah penghargaan juara III dari Mabes Polri, karena mampu menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di Bumi Tambun Bungai.

Sementara itu pejabat baru Ditlantas Polda Kalteng, Kombes Pol Eko Waluyo berkeyakinan, apa yang dicita-citakan Taslim menjadi Kapolda Kalteng, pastilah dapat tercapai. Bahkan dirinya memprediksi Taslim akan diangkat sebagai Kakorlantas, karena nama Taslim di Mabes Polri cukup diperhitungkan. (TV)