PPP Kalteng Panggil Aries Taaruf Bacalon Wali Kota

oleh
Pengurus PPP Kalimantan Tengah

PALANGKA RAYA – Aries M Narang, yang notabene merupakan kader PDI Perjuangan dan saat ini namanya tercatat masuk dalam bursa bakal calon (bacalon) Walikota Palangka Raya periode 2018-2023, ternyata menjadi incaran oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalteng.

Buktinya, walaupun Aries tidak pernah mendaftarkan diri ke partai berlambang kabah ini, ternyata beberapa waktu, Ketua KONI Kalteng ini, telah dipanggil untuk mengikuti taaruf.

“Kami memandang perlu menambah orang untuk disurvei, yang akan diikutkan dalam Rapimcab. Makanya kemudian kami mengundang bapak Aries Narang, yang memang sudah mengkerucut di PDI P,”kata Ketua DPW PPP Kalteng, H Awaludinoor, di Palangka Raya, Senin (18/9/17).

Namun, sebenarnya yang diundang taaruf bukan hanya Aries Narang saja, tetapi juga kakak kandung gubernur Kalteng, Agustiar Sabran dan satu sosok lagi, apakah jadi dipanggil. Tetapi Agustiar tidak bersedia datang, dengan alasan tidak akan mencalonkan diri.

Adapaun nama-nama bacalon walikota yang melakukan taaruf yakni Fairid Naparin, Rizky Nihin, Jhon Krisli dan Sipet Hermanto. Sedangkan yang dipanggil taaruf, Aries Narang, Agustiar Sabran dan satu nama lagi, yang enggan disebutkan.

Mantan Anggota DPRD Kalteng ini menjelaskan, semua bacalon yang sudah melakukan taaruf dan dipanggil taaruf itu, sebelum namanya kembali digodok lagi dalam Rapimcab PPP, terlebih dulu akan dilakukan survei.

“Walaupun kami merupakan partai Islam, tetapi tidak pernah menutup diri. Dengan maunya Aries datang, berarti ada itikad baik dan respon untuk berkoalisi,” imbuhnya.(TV)