Kota Palangka Raya Butuh Banyak Perbaikan

oleh
Heru Hidayat,

PALANGKA RAYA – Banyak hal yang harus dibenahi bersama dalam menata pembangunan di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah agar menjadi lebih baik.

Dalam hal ini, diperlukan kebersamaan semua elemen masyarakat, dimulai ide dan gagasan alternatif pembangunan, yang mampu diimplementasikan secara nyata.

“Masih adanya problem di sekitar kita, baik itu sisi pelayanan masyarakat dan penataan pembangunan yang belum terintegrasi secara teratur, terukur dan berkelanjutan,”kata tokoh muda asal Bumi Tambun Bungai, Heru Hidayat, di Palangka Raya, Senin (18/09/17).

Tak hanya itu saja, menurut Trainer Pengembangan Sumber Daya Manusia ini, dengan adanya berbagai dinamika, masyarakatlah yang harus berpartisipasi dalam membantu proses pembangunan.

Kesempatan berlomba-lomba dalam kebaikan adalah alternatif yang ditawarkan kepada masyarakat baik sebelum dan sesudah Pilkada merupakan hal yang wajar. Terpenting tetap fokus pada upaya membangun daerah dan masyarakat.

“Tentu saja bagi siapapun yang akan menjadi pemimpin kedepannya. Pemimpin daerah perlu menetapkan visi dan misi yang selaras dengan perjalanan dan dukungan dari berbagai elemen masyarakat,”ujarnya.

Mantan anggota DPRD Kalteng ini sendiri, sering melontarkan gagasannya terhadap pembangunan suatu daerah. Diantaranya, perlunya membangun dan menjaga daya kohesif masyarakat di tengah keragaman dan persaingan.(TV)