Kades Incumbent di Kuala Kapuas Banyak yang Tumbang

oleh
Ilustrasi

KUALA KAPUAS – Sejumlah calon incumbent pada pemilihan kepala desa di Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah kalah dalam Pilkades yang digelar, Senin (18/9/17) kemarin.

Seperti yang dialami Benen yang sebelumnya menjabat sebagai Kades Daduhub yang kalah telak dengan rivalnya yang hanya mantan ketua kelompok tani.

Beben sendiri mengaku pasrah dengan kondisi ini sebab semuanya merupakan kehendak masyarakat dan dirinya mengaku legowo dengan kekalahan ini.

“Saya bisa menerima kok dengan keadaan ini, lagian semua sudah menjadi keinginan semua masyarakat jadi saya harus bisa menerima keadaan ini,” ungkap Beben Selasa (19/9/17) via ponselnya.

Terpisah kepala Dinas PMDes kabupaten Kapuas Drd Ibak melalui Kabid pemdes dan kelurahan Kartedipora membenarkan jika banyak incumbent yang tumbang dalam pilkades serentak kali ini.

Tumbang nya banyak calon petahana ini disebabkan oleh pemilih yang semakin pintar dan cerdas dalan menentukan pilihannya.

“Yang masyarakat menilai banyak kinerja incomben yang tidak sesuai dengan keinginan masyarakatnya sehingga masyarakat tidak memilih kembali incumbent,” pungkasnya. (Nad)