Bupati Barut Berang, Jalan Trans Bakal Diportal

oleh
Pengecekan jalan yang mengalami kerusakan

MUARA TEWEH – Maraknya aksi kendaraan berat yang melebihi tonase melintasi jalan di wilayah Kecamatan, Teweh tengah, seperti di Desa Rimba Sari, Sei Rahayu II juga Datai Nirui membuat Bupati Barito Utara, Nadalsyah berang.

Kepada wartawan, Selasa (19/09/17), Nadalsyah meminta dinas terkait untuk cepat tanggap, salah satunya dengan cara membatasi kendaraan berat melintasi jalan tersebut.

“Habis rapat ini saya langsung lepas baju dan berangkat bersama dinas tehknis ke lokasi untuk melakukan pengecekan,” kata Nadalsyah.

Ditegaskannya, keberangkatan menuju titik kerusakaan selain melakukan langkah antisipasi, juga jalan tersebut akan diportal untuk sementara waktu. Namun, pemortalan ini hanya untuk kendaraan berat seperti truk, sedangkan angkutan masyarakat seperti mobil pikap diperbolehkan untuk melintas karena ini juga kepentingan warga membawa hasil pertanian.

Sebelum melakukan pemortalan juga dilakukan sosialisasi dengan masyarakat sekitar, agar nantinya tidak terjadi kesalahpahaman. Karena langkah ini juga agar masyarakat luas tahu pentingnya memelihara jalan yang ada. (Bani)