Pemkab Kubu Raya Fokus Pembangunan Jalan Poros

oleh
Ilustrasi - Jalan poros

KUBU RAYA – Dua belas titik pembangunan jalan poros akan difokuskan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya di sejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Kubu Raya tahun 2017 ini.

“Hal ini dilakukan untuk mengejar dan meningkatkan pertumbuhan pembangunan dan juga ekonomi masyarakat yang ada di Kubu raya,” ungkap Bupati Kubu Raya, Rusman Ali.

Ke dua belas titik jalan poros itu terdapat di Desa Kapur-Kumpai, Desa Punggur-Kota Baru, Desa Durian-Pasak, Desa Sungai Tempayan-Kubu Padi, Desa Terentang Hilir-Teluk Empening, Desa Sungai Raya Dalam-Punggur, Sungai Kakap-Punggur, Desa Rasau Jaya 2-Sungai Bulan, Desa Jangkang 1-Kubu, Batu Ampar-Padang Tikar, Rasau Jaya-Parit Sarem dan Desa Kuala Dua-Wonodadi.

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya pada periode ini, lebih memfokuskan untuk pembangunan sejumlah infrastruktur jalan-jalan yang ada. Baik itu dari jalan lingkungan, maupun jalan poros. Namun fokus utamanya, terletak pada jalan poros.

Untuk itu, Rusman Ali meminta kepada masyarakat untuk turut serta menjaga kualitasnya, yaitu dengan memberikan kontrol pengawasan langsung di lapangan.

“Kita ingin peran serta masyarakat untuk ikut mengontrol pembangunannya, sehingga kualitas jalan yang diharapkan dapat bertahan hingga 5-10 tahun dapat diwujudkan,” harap Rusman Ali. (fsl)