Kebakaran Di Saka Mangkahai Renggut Korban Jiwa

oleh
Ilustrasi Rumah Terbakar. Foto : fokusjabar.com

KUALA KAPUAS – Sebuah rumah milik warga di Desa Saka Mangkahai, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas terbakar, Senin dini hari (18/9/17), sekitar pukul 04.00 WIB, dimana musibah kebakaran ini dilaporkan telah menelan 1 orang korban tewas.
“Korban tewas atas nama Muldam (42),” ujar Camat Kapuas Barat, Deni Harsono ketika dihubungi B-ONETV melalui telepon seluler.

Menurut Deni, korban selama ini diketahui mengidap penyakit kelumpuhan atau tidak bisa berjalan.

“Karena lumpuh jadi beliau tidak bisa menyelamatkan diri saat terjadi kebakaran,” ungkapnya.

Adapun jumlah korban kebakaran 1 buah rumah di Desa Saka Mangkahai terdiri dari 5 orang.

“Empat orang selamat sedangkan satunya tewas terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 150 juta,” terang Deni.

Belum diketahui penyebab kebakaran ini. Namun tambah  Deni, api pertama kali terlihat dari dapur rumah, namun penyebabnya belum diketahui.

“Penyebabnya kita belum tahu,” ujarnya sembari menyebutkan lokasi kebakaran yang berada di Desa Saka Mangkahai, RT 05, Kecamatan Kapuas Barat.

Sebelumnya kebakaran telah terjadi di Jalan Melati Kuala Kapuas, Sabtu (16/9/17). Sebanyak 2 buah rumah dan sebuah bangunan toko ludes dilalap si jago merah sekitar pukul 12.00 WIB.

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat saat meninjau lokasi kebakaran, Minggu (17/9/17), menyampaikan kepada korban kebakaran agar bersabar atas kejadian yang terjadi.

“Harus sabar atas kebakaran yang terjadi, yang terpenting tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ujarnya.

Saat itu Ben juga menyerahkan secara langsung bantuan untuk korban kebakaran. Sedangkan untuk penyebab kebakaran masih diselidiki lebih lanjut oleh pihak yang berwenang. (Nad)