Bupati Balangan Sambut Kepulangan 102 Jemaah Haji

oleh
Bupati Balangan saat menyambut kedatangan Jamaah Haji

PARINGIN – Sebanyak 102 jemaah haji asal Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan disambut kedatangannya di ruang induk Masjid Al Akbar Paringin, Senin (18/9/17).

Kedatangan para jemaah dari tanah Suci Mekah ini, langsung disambut oleh Bupati Balangan, Ansharuddin beserta unsur Muspida serta ratusan keluarga dan sanak famili para calon jemaah haji.

Kepala Kantor Kemenag Balangan, Fakhruddin mengungkapkan, 102 jemaah haji yang datang ini merupakan kelompok terbang (kloter) 6 Embarkasih Banjarmasin.

Sedangkan sisanya, kata Fahrudin, sebanyak 11 jemaah haji yang tergabung dalam kloter 16 dan 17 masih berada di Tanah Suci.

“Jumlah rombonga jemaah haji Balangan sebanyak 114 jamaah yang terbagi dalam tiga kloter. Kloter 6 sebanyak 102 jemaah, kloter 16 sebanyak 9 jemaah dan kloter 17 sebanyak 2 jemaah yang terdiri dari 49 laki-laki dan 65 perempuan,” bebernya.

Sedangkan Bupati Balangan, Ansharuddin dalam sambutannya menyampaikan, ucapan selamat atas kedatangan para jemaah haji dengan sehat selamat hingga tiba di Balangan.

“Alhamdulillah dapat kembali dengan selamat dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga tercinta masing-masing,” kata Bupati.

Ditambahkannya, Bupati mengucapkan rasa terima kasih kepada para jamaah haji Balangan yang telah mendoakan masyarakat se Balangan (daerah, red) dan bisa menjaga nama baik Kabupaten.

“Terimakasih kepada para jamaah haji yang telah mendoakan daerah atau masyarakat Balangan, agar senantiasa dalam lindungan-Nya. Sekali lagi, saya meminta para jemaah haji agar Kabupaten Kita Balangan makin maju dan baik lagi,” imbuhnya.

Terakhir, orang nomor satu di Bumi Sanggam ini menyampaikan, mudah-mudahan semua jamaah menjadi haji yang mabrur.

“Bapak ibu sekalian tentu masih sangat lelah. Sesampainya di rumah, sebaiknya istirahat dulu. Sekali lagi saya doakan semoga bapak ibu menjadi Haji/Hajjah yang mabrur,” pungkasnya. (Sugianoor)