Apakah Rusliansyah Memilih Maju Lewat Jalur Independen?

oleh
Rusliansyah

PALANGKARAYA –¬†Walaupun tak diperhitungkan di Partai Golkar, untuk masuk bursa bakal calon Walikota Palangka Raya periode 2018-2023, tetapi justru nama, Rusliansyah yang merupakan Ketua Golkar Kota Palangka Raya, justru masuk 6 besar survei internal yang dilakukan PDI Perjuangan.

Nama Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya ini, berada di urutan ke-5, setelah Aries M Narang, Tuty Dau, Sipet Hermanto dan Jhon Krisli serta diatas HM Rasidi. Dijadwalkan tahap uji kelayakan akan dilaksanakan di Kantor DPP PDI Perjuangan Jalan Diponegoro Nomor 58 Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/9/17).

Namun yang cukup mengagetkan, lantaran Rusliansyah tidak akan memenuhi panggilan uji kelayakan yang dilakukan PDI Perjuangan.

“Saya tidak hadir dan tidak mau terikat. Karena maju lewat partai itu pasti kita punya hutang budi,” ujar Rusliansyah, di Palangka Raya, Senin (18/9/17).

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palangka Raya ini, mengakui tak hanya PDI Perjuangan saja yang memanggil dirinya untuk ikut uji kelayakan, tetapi banyak partai lain yang sudah meliriknya, tetapi ia enggan menyebutkan dari partai mana saja.

Andai pun tidak diusung dari partai politik, Rusliansyah menegaskan sudah ada dukungan kepada dirinya agar bisa maju melalui jalur independen. Bahkan ia mengklaim sudah mengantongi ribuan suara, sebanyak persyaratan agar bisa maju sebagai orang nomor satu di Kota Palangka Raya. (TV)