18 Napi Lapas Sijunjung Kabur

oleh
Salahsatu Napi yang berhasil kabur dari lapas Sijunjung

SIJUNJUNG -Sebanyak kurang lebih 18  orang penghuni Lembaga Pemasyakatan (Lapas) kelas IIB Muaro Sijunjung kabur dari sel tahanan ketika  petugas mengantar nasi untuk makan siang, Minggu (17/9/17).

Bahkan  petugas lapas yang lagi piket  bernama Doni (38) itu  sempat berusaha menghadang para tahanan yang berusaha kabur itu . Namun Nahas petugas sipir itu ditikam pisau dan dilarikan ke rumah sakit akibat luka tusukan tersebut.

Informasi mengenai kaburnya 18 tahanan  tersebut tak hanya membuat suasana di Lapas heboh, akan tetapi seluruh masyarakat kabupaten Sijunjung resah dan takut  dengan keberadaan napi yang saat ini berkeliaran itu.

Mendengar tahanan lapas kabur Pihak kepolisian resort Sijunjung khususnya Reskrim dan Intel  melakukan pengejaran.

Alhasil, dari informasi yang diperoleh sementara tiga dari delapan belasan orang warga binaan yang melarikan diri berhasil ditangkap jajaran Satreskrim Polres Sijunjung.

Namun, hingga saat ini belum berhasil diperoleh keterangan resmi baik dari pihak kepolisian maupun pihak Lapas itu sendiri terkait ketiga napi yang berhasil ditangkap tersebut.

Dari informasi yang diterima b-onetv ke-18 Napi yang kabur itu, yakni, atas nama, Bendri Bon, Eki Nopriana, Junaidi, Risman, Teye Geli, Ardianlo, Suhen, Randi Derion, Dani Darmanto, Nasrul Effendi, Abdul Dasril panggilan Dedet. Ke- 18 Napi itu rara-rata terjerat kasus narkoba dan kriminal dan 9 orang merupakan pindahan/oporan dari lapas lain. (Beni Roska)