Pemkab Sanggau Diminta Awasi Peredaran Obat Tak Berizin

oleh
Anggota Komisi B DPRD Sanggau, Utin Ayu Supadmi

SANGGAU – Anggota Komisi B DPRD Sanggau, Utin Ayu Supadmi meminta Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan dan Dinas terkait mengawasi penjualan obat-obatan tak berizin yang beredar di Kabupaten Sanggau.

Menurutnya, peredaran obat-obatan terlarang, seperti yang terjadi di Kendari beberapa waktu lalu hingga mengakibatkan korban meninggal mesti menjadi pelajaran bagi Pemerintah Daerah agar kasus serupa tidak terjadi di Kabupaten Sanggau.

Menurut politisi PKB itu, terlepas dari kasus di Kendari, Pemerintah Daerah harus memperketat peredaran obat-obatan tak berizin.

“Saya melihat di Sanggau ini sudah cukup banyak apotik dan toko obat, Nah, bagaimana pengawasannya, standar operasionalnya sudah memenuhi syarat apa belum, ini yang juga kita pertanyakan,” kata Utin yang juga ketua DPC PKB Sanggau itu, Minggu (17/9/17)..

Oleh karenanya, Ia berjanji akan berdiskusi dengan pimpinan DPRD untuk menggelar rapat kerja dengan Dinas terkait. Tidak hanya kepada Pemerintah, Utin juga mengingatkan masyarakat untuk berperan aktif melakukan pengawasan obat-obatan terlarang.

“Teliti sebelum membeli dan laporkan ke Dinas Kesehatan jika menemukan obat-obatan yang tanpa izin edar,” pesannya.

“Sekarang masyarakat harus waspada. Pengawasan harus dilakukan bersama-sama. Masyarakat sebagai konsumen jangan mau menjadi korban, harus waspada pada peredaran obat ilegal,” tambahnya. (indra)