Anggaran Panwaslu Kapuas Hanya Rp 7 Miliar

oleh
Libu, Ketua Panwaslu Kapuas. Foto : Nad

KUALA KAPUAS – Setelah melalui proses pembahasan yang panjang dan melelahkan akhirnya anggota Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kapuas menyetujui anggaran Rp 7 miliar yang akan diusulkan ke DPRD Kapuas.

Ketua Panwaslu Kabupaten Kapuas, Libu mengatakan jika usulan angaran yang diusulkan Bawaslu Provinsi kalimantan Tengah memang sebesar Rp 9 miliar, namun setelah dikoreksi dan dirasionalisasi akhirnya Panwaslu Kabupaten Kapuas mendapatkan anģgaran sebesar Rp 7 miliar yang akan diusulkan.

“Yang namanya usulan wajarlah dibuat lebih, karena pemerintah juga akan melakukan koreksi dan verifikasi terhadap semua kegaiatan yang akan dilakukan,” ujar Libu ketika dihubungi B-ONETV melalui telepon seluler.

Libu pun mengakui bahwa anggaran yang diusulkan sudah mendapat persetujuan dari DPRD Kapuas, sehingga pihaknya dapat segera melakukan kegiatan yang sudah di jadwalkan.

Diakuinya untuk anggaran tahun ini banyak tersedot untuk membayar honor perangkat pada tingkat Kecamatan dan Desa, kalau untuk kegiatan fisik hanya sebagian kecil saja.

“Semua angaran untuk Panwaslu Kabupaten / Kota diusulkan oleh Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah dan Panwas Kabupaten / Kota hanya menerima masaknya saja,” ungkapnya.

Panwaslu Kabupaten / Kota terdiri dari Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu lapangan yang bertugas pada setiap Desa. (Nad)