340 Peserta Ikuti Pangsuma Cup 2017

oleh
Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot berfoto Bersama Pengurus dan Atlet Karate.

SANGGAU – Sebanyak 340 peserta dari 21 kontingen yang berasal dari beberapa Kabupaten, ikut ambil bagian dalam kejuaraan karate terbuka Pangsuma Cup 2017 yang dilaksanakan di Gor Indor Balai Betomu dari tanggal 16-17 Sebtember 2017.

Kabupaten/kota yang ikut ambil bagian antara lain: Sanggau, Sekadau, Sintang, Landak, Bengkayang, Sambas, Mempawah, Kubu Raya, Kota Singkawang dan Kota Pontianak, serta dari Kodam dan Polres Sintang. Kejuaraan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Sabtu (16/9/17).

Pembukaan dihadiri Kapolres dan Dandim Sanggau, Ketua Pengadilan, Kajari dan Ketua KONI, serta Ketua Forki Sanggau.

Kejuaraan ini digelar sebagai bentuk evaluasi terhadap atlet-atlet binaan dari masing-masing perguruan karate di bawah naungan Forki Kalbar. Selain itu memberikan jenjang kompetisi bagi atlet-atlet tingkat regional, nasional maupun internasional

“Kegiatan seperti ini harus berkesinambungan dan kabupaten sanggau siap jadi tuan rumah dan jika dimungkinkan akan dibuat piala bergilir di federasi karate ini,” kata Wabup Yohanes Ontot dalam sambutannya.

Olahraga lanjut Ontot, sebagai sarana mencegah para pemuda dari keterlibatan terhadap narkoba. Karena itu, ia menegaskan Pemkab Sanggau akan sangat mendukung kegiatan seperti ini. Ke depan ia berharap Forki di Kabupaten Sanggau perlu dikembangkan.

Pada kesempatan itu, Wabup juga menyerahkan medali pertandingan Katami perorangan putra-putri under 21.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Forki Sanggau, Fransiskus Suwondo berterima-kasih atas dukungan Pemkab atas terselenggaranaya Pangsuma Cup. Dukungan itu juga diharapkan diberikan di tahun-tahun berikutnya. (indra)