DPP Demokrat Rekomendasi Muda dan Sujiwo Maju Pilkada Kubu Raya

oleh
Muda Mahendrawan dan Sujiwo bersama Sekjen DPP Demokrat, Hinca IP Pandjaitan XIII. Foto : fsl

KUBU RAYA- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi mengeluarkan surat dukungan kepada pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya, Muda Hendrawan dan Sujiwo. Penyerahan surat dukungan diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat, Hinca IP Pandjaitan XIII di Hotel Gardenia Sungai Raya pada Sabtu (16/9).

Penyerahan surat dukungan DPP Partai Demokrat ini diawali dengan rapat terbuka pemenangan Pemilu Kepala Daerah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat yang dihadiri oleh Pengurus DPP, DPD Kalbar dan DPC Partai Demokrat Kubu Raya serta ratusan relawan dan militan pendukung Muda Mahendrawan dan Sujiwo.

Hinca IP Pandjaitan XIII, Sekjen DPP Partai Demokrat menjelaskan bahwa diberikannya surat dukungan ini kepada Muda Mahendrawan dan Sujiwo adalah melalui berbagai tahapan proses yang ada pada mekanisme partai, dan Partai Demokrat dalam proses penjaringan mencari pemimpin bukan sekedar untuk memilih Calon Bupati, tetapi mencari figur pemimpin yang memang bisa memimpin.

“Setelah mendengarkan penjelasan dan membaca hasil surveinya yang diberikan DPD, bahwa kedua balon yakni Muda dan Jiwo, kami melihat kapabilitas, integritas dan kemampuan keduanya. Apalagi setelah mendengarkan orasi singkat keduanya, maka pilihan Partai Demokrat kepada Balon Muda dan jiwo tidak salah, karena itulah 100 persen Partai Demokrat mendukung pasangan Muda-Jiwo untuk maju pada pilkada 2018 di Kubu Raya mendatang,” ungkap Hinca.

Selain itu alasan lain menurut Sekjen DPP Partai Demokrat, mendukung pasangan Muda Mahendrawan dan Sujiwo adalah karena pertama Muda Mahendrawan adalah orang yang pernah di eksekutif dan mempunyai pengalaman yang mumpuni dengan kualitas kepemimpinan yang baik, sedangkan Sujiwo adalah seorang singa podium yang sangat militan dan pernah di Parlemen serta memiliki basis massa yang cukup banyak dan jika keduanya digabungkan, maka keduanya sangat baik untuk memimpin Kubu Raya kedepannya.

Terkait dengan telah di serahkannya surat dukungan kepada pasangan balon Muda Mahendrawan dan Sujiwo maka semua kader-kader partai harus patuh dengan keputusan partai dan jika ada yang membelot maka akan dikenakan sangsi partai.

“DPD akan mengontrol untuk proses dukungan terhadap kedua pasangan balon yang telah diusung, dan DPP akan menjadi kontrol utama dalam proses yang berjalan ini, jadi jika ada yang mencoba membelot dari putusan yang telah ditetapkan partai, maka sangsinya jelas,” tegas Hinca didepan pengurus DPD, DPC dan kader partai Demokrat. (Fsl)