Sejumlah Jalan di Sekadau Rusak

oleh
SEKADAU – Sejumlah jalan di Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat mulai mengalami kerusakan.
Seperti ruas jalan di depan Bank Mandiri dan BTN, Kota Sekadau. Pengendara yang melintas juga harus ekstra hati-hati saat melewati kawasan jalan yang rusak tersebut.

“Karena hujan juga air menggenakan ruas jalan yang rusak itu. Pengendara yang melintas tentunya harus berhati-hati, salah-salah mau mengelak jalan rusak malah celaka,” ujar Iskandar, salah seorang warga, Jumat (15/9/17).

Kondisi rusaknya jalan, kata dia, semakin diperparah saat hujan mengguyur. Hal itu, lantaran badan jalan digenangi oleh air. Bahkan, bila tak hati-hati jalan yang rusak tersebut bisa menimbulkan bahaya bagi pengendara.

“Jangan sampai sudah ada korban baru diperbaiki. Tentu kami berharap adanya perbaikan pada jalan yang rusak tersebut sehingga tidak menimbulkan bahaya,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Jeffray Raja Tugam tak menampik kerusakan jalan nasional tersebut dapat membahayakan pengguna jalan. Pemerintah daerah, kata dia, bukan sengaja menutup mata dengan kondisi tersebut merupakan kewenangan pemerintah pusat.

“Kami berharap pemerintah pusat melalui Satker perservasi jalan nasional (PJN), bisa memperhatikan kondisi tersebut. Sehingga jalan tersebut dapat diperbaiki,” kata Politisi Fraksi Partai Demokrat itu.

Apalagi, kata dia, kondisi kerusakan jalan tersebut semakin diperparah karena air yang mengggenangi badan jalan akibat hujan mengguyur.

“Pemerintah daerah juga harus memperhatikan kondisi tersebut, mungkin dengan menyampaikan kondisi itu kepada pemerintah pusat,” pungkasnya. (Yahya)