Santri HSU Wakili Kalsel Ikuti FASI X

oleh
Bupati HSU beserta istri saat berfoto bersama santri HSU yang mengikuti Fasi X tahun 2017 d Kota Banjarmasin, Kalsel

AMUNTAI –  Dua santri asal Hulu Sungai Utara (HSU) diutus untuk mengikuti Festival Anak Sholeh Indonesia (Fasi) X tingkat Nasional tahun 2017 yang berlangsung di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kegiatan tersebut langsung dibuka Presiden RI, Joko Widodo di halaman Mesjid Sabillah Muhtadin, Jumat (15/09/17).

Dua orang santri yang mewakili Kabupaten HSU tersebut, M Ficki Ali cabang lomba ceramah agama, sedangkan Mafatihul Wahid cabang lomba kaligrafi.

Bupati HSU, H. Abdul Wahid HK sangat bersyukur dan bangga, karena kabupaten HSU dapat mengirim dua orang santri dalam even tiga tahunan ini. Lebih menggembirakan lagi, kedua santri tersebut masuk dalam katagori lima terbaik.

“Semoga duta HSU yang mewakili Kalsel ini berhasil menjadi juara satu,” harapnya bupati.

Mantan Ketua DPRD HSU ini juga berharap, kedua santri tersebut dapat menjadi teladan bagi santri lainya dalam meraih prestasi.

Ia juga meminta peran BKPRMI Kabupaten HSU, lebih ditingkatkan lagi dalam mendidik dan membimbing anak-anak agar mereka menjadi anak sholeh.

Sementara dalam arahan Presiden RI, Joko Widodo mengingatkan dan mengharap kepada para santri agar menjadi anak sholeh.

Jokowi menjelaskan, anak yang sholeh adalah anak yang rajin, tekun, rajin beribah, berbakti kepada orang tua, hormati guru dan syanggi teman.

“Anak sholeh harus rajin belajar dan sayang kepada teman,” katanya.

Mantan Wali Kota Solo ini juga menyerahkan tiga buah sepeda kepada anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan Presiden RI ke 7 ini. (Muhammad)