Diskominfosandi Barito Utara Rangkul Pengusaha Warnet

oleh
Ilustrasi - Warnet

MUARA TEWEH –  Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, akan merangkul para pengusaha Warung Internet yang beroperasi di wilayah Kota Muara Teweh dan sekitarnya.

Kepala Diskominfosandi, M Iman Topik mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan pendataan seluruh pemilik usaha internet, khususnya di dalam kota Muara Teweh. Hal ini dilakukan untuk menjadikan warnet sebagai wahana informasi positif bagi pengguna.

Menurutnya, warnet sering kali dijadikan sarana untuk menunjang pekerjaan seseorang dan kebutuhan positif lainnya. Namun, tak lepas dari itu, pengguna internet juga bisa memanfaatkan warnet sebagai sarana yang berbau negatif.

Untuk itu, Iman Topik, berencana untuk melakukan koordinasi bersama pengusaha Warnet yang ada di daerah ini.

Selain itu, nantinya dalam koordinasi tersebut akan membahas aturan, pemberlakuan jam malam serta pembatasan penggunaan internet.

“Namun dalam hal ini juga harus disetujui bersama oleh pengusaha warnet dengan pemerintah daerah yang dibuat memalui perjanjian,” jelasnya, Jumat (15/09/17).

Mantan Kabag Humas ini berharap,  dengan adanya koordinasi yang baik antara pengusaha internet di daerah, akan tercipta Barito Utara yang lebih baik.

“Mereka juga dapat membantu bersama pemerintah Kabupaten dalam mengawasi terhadap pengguna selagi ketentuan dan aturan yang ditetapkan,” pungkasnya. (Bani)