Warga Serahkan Senpi Rakitan ke Polsek Manuhing

oleh
Pihak kepolisian bersama warga usai menerima senjata api dari warga

GUNUNG MAS – Polsek Manuhing, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah menerima penyerahan senjata api rakitan secara sukarela di Rumah Yunus, Desa Berengjun, Kecamatan Manuhing, Rabu (14/09/17).

Kegiatan ini merupakan hasil upaya Bhabinkamtibmas dalam rangka cipta kondisi  Sitkamtibmas di wilayah hukum Polsek Manuhing yang terpelihara dan senantiasa kondusif.

Selain itu, para Bhabinkamtibmas memberikan selebaran tertulis dari Kapolres Gunung Mas, AKBP Ardiansyah Daulay  tentang larangan dan sanksi hukum (UU Darurat No. 12 Tahun 1951 tentang penyalahgunaan Senpi dan Handak) yakni, apabila masyarakat memiliki, menyimpan dan menggunakan senpi rakitan secara tidak  sah, agar menyerahkan secara sukarela kepada Bhabinkamtibmas Polsek Manuhing.

Senada juga disampaikan Kapolsek Mahuning, Iptu Nanang yang mengatakan, hal ini perintah atasan untuk semua jajaran Polsek agar anggota kepolisian, khususnya Bhabinkamtibmas, agar melakukan pendekatan ke masyarakat, sehingga masyarakat mau menyerahkan senpi rakitnanya ke Polsek setempat.

“Kita harus mengantispasi dan selalu waspada agar selalu mengingatkan masyarakat, untuk taat kepada hukum,” pungkasnya. (BR)