Pemerintah Sosialisasi Pengunaan Dana BLM

oleh
Sosialisasi dana Bantuan Lansung Masyarakat yang dilaksanakan di Gedung Balai Adat Melayu Kedamin Putussibau Selatan

KAPUAS HULU –  Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa telah menyosialisasikan tentang penggunaan dana Bantuan Lansung Masyarakat (BLM).

Kegiatan Sosialisasi dana Bantuan Lansung Masyarakat  dilaksanakan di Gedung Balai Adat Melayu Kedamin Putussibau Selatan, Rabu (14/09/17).

Dana Bantuan Lansung Masyarakat merupakan kucuran dari Pemerintah Pusat, lewat bantuan hibah dari luar negeri yang jumlahnya mencapai Rp6,1 miliar. Penggunaannya diprioritaskan untuk program Generasi Sehat Cerdas (GSC) yang telah diprogramkan oleh Pemerintah Pusat.

Kepala Badan Pemerintahan Desa, Drs. Abdullah, Msi mengatakan, Bantuan Lansung Masyarakat ini untuk mencerdaskan sumber daya manusia (SDM) dan difokuskan kepada pendikkan.

“Baik pendidikan anak usia dini (PAUD), Pendidikan Dasar (SD, SLTP, SMTA), orang miskin, dan kesehatan bagi ibu-ibu,” tuturnya.

Sehingga fokus kegiatan Gerakan Sehat dan Cerdas (GSC) ini adalah Desa – desa yang bisa menggerakan secara mandiri dengan memamfaatkan struktur-struktur desa ataupun lembaga desa seperti BPD, maupun ibu-ibu PKK di desa tersebut. (Mulyadi)