Ini Motif dan Kronologis Kematian Guru SMP N 2 Siantan

oleh
Keluarga korban saat merapikan jenazah

PONTIANAK –  Dirkrimum Polda Kalbar, Kombes Pol Asep Safrudin mengungkapkan, motif dan kronologis Kematian Adrianus Amit (47) seorang guru SMP N 2 Siantan yang dianiaya oleh sejumlah tersangka.

“Kronologisnya bahwa ada sekelompok orang yang mendatangi rumah korban untuk menanyakan apakah betul di rumah korban itu ada mobil yang disewa itu ada mobil yang disewa korban itu ada mobil yang disewa itu ada mobil yang disewa ada mobil yang disewa, mobil Juke Kalau tidak salah saya,” katanya di Mapolda Kalbar Kamis (14/09/17).

Kemudian lanjut Asep, para tersangka tersebut menanyakan keberadaan mobil Juke kepada korban karena di rumah korban tidak ditemukan mobil rental tersebut.

“Kemudian korban mengatakan mobil tersebut ada di rumah temannya di daerah Siantan Siantan temannya di daerah Siantan Siantan, lalu sekelompok pelaku ini mengajak korban ini mengajak korban untuk menemukan mobil yang dimaksud tersebut, namun setelah tiba di lokasi yang dimaksud mobil mobil yang dimaksud mobil mobil itu ternyata tidak ada, sehingga para tersangka ini melakukan penganiayaan dan pengeroyokan terhadap korban di tersebut sehingga korban tidak sadarkan diri dan kemudian dibawa ke rumah sakit,” papar Asep.

“Motifnya para tersangka ini akan mengambil mobil rentalan yang disewa oleh korban,” sambungnya.

Pelaku, lanjut Asep akan dikenakan pasal 170 dan 351  tentang kekerasan dan penganiayaan dengan ancaman minimal lima tahun penjara. (Andi)