Bupati Nadalsyah Hadiri Rakernas Akuntansi Pelaporan Keuangan di Jakarta

oleh
Bupati Barut H.Nadalsyah saat mengikuti kegiatan Rakernas

MUARA TEWEH –  Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, H. Nadalsyah didampingi kepala Inspektorat Drs. Elfi Elpanop dan Kepala Badan Pengeloaan Keuangan dan Aset Kabupaten, Drs. Jufriansyah, M.AP menghadiri acara Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah 2017 di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Jakarta Kamis (14/09/17).

“Bupati H. Nadalsyah mengikuti kegiatan tersebut dalam rangka untuk mengetahui lebih jauh pengelolaan dan penggunaan keuangan daerah pada otonomi daerah,” ungkap Kepala Dinas Komonikasi, Informatika dan Persandian, Drs. Iman Topik, MAP.

Selain itu, acara tersebut dirangkai juga dengan penyerahan 57 plakat penghargaan dari Mentei Keuangan RI ibu Sri Mulyani kepada Lembaga Tinggi Negara, Kementerian, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/ Kota atas opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk LKKL dan LKPD berturut-turut dari tahun 2012 hingga 2016.

Rakernas ini bertujuan untuk meningkatkan komitmen Menteri, Pemimpin Lembaga, Gubernur, Bupati Walikota untuk meningkatkan kwalitas pengelolaan keuangan negara serta membangun kesadaran.

“Tujuan pengelolaan keuangan negara yang transfaran dan akuntabel adalah untuk mewujudkan Indonesia yang sejahtera dan berkeadilan,” pungkasnya. (Bani)