Bupati Bantu Selesaikan Rumah Warga Miskin

oleh
Sanawi saat berada di depan rumahnya yang sudah direnovasi

KUALA KAPUAS – Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Pemerintah Kabupaten Kapuas dibawah kepemimpinan Bupati Kapuas, Ir. Ben Brahim S Bahat, MM. MT dengan segala daya upaya membangun Kabupaten Kapuas di berbagai bidang baik infrastruktur, Kesehatan, Pendidikan, Keagamaan, Pertanian, Perkebunan dan lain-lain. Bahkan, hingga menyentuh  langsung pada kepentingan masyarakat ekonomi lemah/ tidak mampu, seperti program bantuan sosial dan bantuan program bedah rumah bagi orang tua jompo/miskin.

Disamping program program tersebut, Ben Brahim S Bahat secara pribadi saat melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kecamatan maupun Desa, serta saat menghadiri undangan perkawinan warga, maupun ketika melihat warganya sedang sakit dan kedukaan, Bupati sering melihat secara langsung rumah warga yang sangat memprihatinkan dan tidak layak huni.

Disaat itulah Bupati terketuk pintu hatinya untuk membantu secara langsung dari kantong pribadinya kepada warganya dengan membangun/merehap rumah agar layak huni.

Demikian juga halnya dengan rumah Sanawi yang berada di Jalan Pemuda, Km 5,5, Komplek Perumahan Sosial, yang hanya mampu membuat atap dan lantai rumahnya, sedangkan dinding rumah secara keseluruhan hanya menggunakan bekas spanduk/ baliho, sehingga ketika angin kencang dan hujan keluarga ini kedinginan dan kena air hujan.

Apalagi, pekerjaan sehari-hari Sanawi yang tidak menentu (serabutan) guna menghidupi isteri dan tiga anaknya.

Hal ini membuat Bupati Ben Brahim S Bahat membantu keluarga Sanawi dengan membelikan semua dinding rumahnya sehingga Sanawi tidak lagi was-was ketika ada angin maupun hujan.

“Saya sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan Bupati karena sudah membantu keluarga kami memberikan dinding rumah, sehingga kami sekeluarga tidak lagi takut ketika hujan maupun ada angin, pungkasnya. (Nad)