Tukang Ojek Diamankan Karena Zenith

oleh
Tersangka HA (tukang ojek) sedang menjalani pemeriksaan di Mapolres Kotabaru

KOTABARU –  Untuk kesekian kalinya, terdengar penangkapan oleh aparat Kepolisian terkait kasus narkoba. Tentunya hal tersebut dapat meresahkan masyarakat. Dan kali ini, salah seorang tukang ojek di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, berinisial HA diamankan jajaran Kepolisian Kotabaru karena tertangkap tangan menjual obat-obatan yang telah dicabut ijin edarnya, yakni carnophent atau biasa disebut zenith.

Kapolres Kotabaru, AKBP Suhasto SIK MH melalui Kasat Resnarkoba AKP Margono SH dalam keterangannya, Rabu (13/09/17), kepada wartawan mengatakan bahwa, hampir disetiap Kecamatan yang ada di Kotabaru banyak beredar obat-obatan terlarang seperti obat jenis carnophent/zenith yang sudah menjamur peredarannya.

“Dengan kondisi seperti itu, kami satuan narkoba tentu tidak kenal lelah untuk bisa menghentikan peredaran. Pastinya juga aktif memeranginya karena jelas sangat merugikan masyarakat,” tuturnya.

Sementara terkait dengan kronologis penangkapan HA,  pelaku tertangkap tangan oleh Satresnarkoba Polres Kotabaru pada Senin (11/09/17) sekitar malam pukul 21.00 wita, karena kedapatan akan menjual obat zenith yang kepada AD sebanyak 20 biji.

“Atas kejadian tersebut tersangka yang sehari-harinya berprofesi sebagai tukang ojek yang biasanya mangkal di depan kawasan hotel Kartika yang berlokasi di jalan Veteran Desa Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut Utara diancam hukuman sekitar 15 tahun penjara,” jelasnya.

Pada saat dilakukan pemeriksaan anggota Resnarkoba oleh Kanit Idik II Aiptu Edy Junaidy, yang bersangkutan HA sangat kooperatif sehingga memudahkan prosesnya.

“Pelaku sudah diamankan di ruang tahanan Mapolres dan selanjutnya akan dikirim ke pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotabaru,” pungkasnya. (Fauzi)