Pratu Satria Raih Emas di Porpuja Kapuas Hulu

oleh
Panitia kejuaraan memberikan selamat kepada pemenang

KAPUAS HULU – Memasuki hari ke -3 Pekan Olahraga Jaya (Porpuja)  di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, seluruh cabang olahraga telah selesai diperlombakan. Untuk cabang olahraga lari jarah jauh 10 KM,  Pratu Satria Julmansyah yang merupakan perwakilan dari Kecamatan Badau berhasil meraih medali emas.

Meskipun selisih waktu tidak terlalu mencolok, hanya kurang lebih 3 menit dengan peraih medali perak dibawahnya, Pratu Satria dari TNI Angkatan Darat Kompi RajaWali Libas yang di tugaskan di perbatasan itu, telah mengukir nama baik sebagai pelari jarah jauh.

Pengabdianya tidak sia-sia, meskipun dia di tugaskan sebagai pengamanan teritorial di perbatasan, tetapi dia juga ikut berpartisipasi dalam pembinaan olahraga bagi pemuda pemudi, maupun pelajar di perbatasan Badau.

Dan terbukti dalam perhelatan Perpuja Kapuas Hulu, dia telah mengharumkan nama kecamatannya tempat dia bertugas, berhasil menyumbang medali emas untuk Kecamatan Badau.

Sebagai pejuang teritorial dan sebagai pengamanan perbatasan, banyak yang telah diperbuat pasukan Rajawali (libas) seperti yang telah menghebohkan lantaran menggagalkan penyeludupan 31,6 kg sabu-sabu,dan 1.998 butir pil ekstasi.

Atas prestasinya ini, sepatutnya pihak Pemerintah Kecamatan Badau bisa memberikan bonus kepada Pratu Satria, dan teman-temanya yang telah sukses menambah pundi-pundi emas, mapun perak bagi Kecamatan Badau. (Mulyadi)