Bulog Sub Divre Muara Teweh Lakukan Penyaluran Dua Kabupaten

oleh
Gudang Bulog Muara Teweh

MUARA TEWEH – Dari bulan Januari hingga September 2017, sub divisi regional Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, telah menyalurkan sekitar 459,540 ton raskin di sembilan Kecamatan

Kasi Pelayanan Publik bulog Muara Teweh, Robert Themoteus, Rabu (13/09/17) mengatakan, untuk tahun ini Barito Utara (Barut) telah mempunyai pagu raskin kurang lebih 742,680 ton.

Menurutnya, dengan pagu dan yang sudah disalurkan, maka sisa yang ada untuk wilayah Barut sekitar 283,140 ton. Dimana di bagi pada seluruh Kecamatan seperti Teweh Tengah, Montallat, Gunung Timang, Gunung Purei, Teweh Timur, Teweh Baru, Teweh Selatan, Lahei Barat dan Lahei.

“Pengiriman yang dilakukan telah dilaksanakan setiap bulannya, sesuai dengan jumlah serta permintaan pihak Kecamatan masing-masing,” tuturnya.

Untuk saat ini, lanjut Robert Themotius, stok yang ada di gudang bulog Muara Teweh sekitar 687 ton, dimana jumlah itu diharapkan dapat bertahan selama delapan bulan  kedepan.

Selain melayani Barut, Bolug sub divisi regional Muara Teweh juga melakukan penyaluran untuk Kabupaten Murung Raya, dimana dalam jumlah pagu masing masing ada pembagiannya pada tiap daerah.

“Kita menampung bukan saja untuk Muara Teweh dan sekitarnya, tapi juga Kabupaten Murung Raya yang disalurkan dibeberapa kecamatan,” katanya.

Untuk Murung Raya sendiri pagu yang ditetapkan sekitar 695,880 ton, sedangkan realisasi pengiriman sekitar 560,190 ton dan masih bersisa kurang lebih 135,690 ton.

“Kita optimis dengan stok yang ada, masih mencukupi untuk kebutuhan dan juga sesuai dengan permintaan,” pungkasnya. (Bn)