Satarudin Dukung Pemkot Pasang 300 CCTV di Kota Pontianak

0
8
Ketua DPRD Kota Pontianak Satarudin.

PONTIANAK –  Rencana Walikota Pontianak, Sutarmidji menargetkan akan memasang 300 titik CCTV yang akan memantau seluruh sudut Kota Pontianak dua tahun kedepan disambut baik Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin, saat dimintai komentarnya, Selasa (12/9/17).

“Saya sangat mendukung rencana Walikota Sutarmidji. Hal ini akan sangat membantu para petugas baik pemerintah maupun aparat kepolisian,” ungkap Satarudin, yang akan mencalonkan diri pada Pemilihan Walikota Pontianak tahun 2018 mendatang.

Pria yang akrab disap Bang Satar itu mengatakan, dengan adanya CCTV yang terpasang di Kota Pontianak, masyarakat akan mudah terpantau, terlebih hal ini dianggap efektif untuk mengurangi tindakan kriminal jalanan.

“Jika ada CCTV di semua sudut kota, maka orang yang hendak berbuat jahat akan merasa was-was, sehingga rencana yang akan dibuatnya bisa dibatalkan lantaran tindakan yang ia lakukan akan terpantau,” tuturnya.

Untuk itu, Ketua DPC PDI Perjuagan Kota Pontianak ini berharap Pemkot Pontianak agar segera merealisasikan target 300 titik CCTV tersebut, karena saat ini di Kota Pontianak baru ada 60 an titik.

Saat ini dengan adanya Pontive Center, Kota Pontianak bisa berbangga lantaran dinas terkait dan pihak aparat bisa memantau langsung  apa yang terjadi di Kota Pontianak.

“Selain itu saya sangat berkomitmen untuk mendukung pemasangan CCTV yang ada dan berharap milik swasta juga bisa dikombinasikan dengan milik pemerintah dan manjadi satu kesatuan,” pungkasnya. (Riski Yuniar)

LEAVE A REPLY