Pendaftaran Satpol PP Balangan Membludak

oleh
Proses pendaftaran anggota Sat Pol PP Balangan. Foto: Sugianoor
PARINGIN –  Hari pertama pendaftaran rekrutmen tenaga non Pegawai Negeri Sipil (PNS) satuan Satpol PP Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan membludak.
Puluhan peserta sejak pagi sudah memadati aula kantor inspektorat Balangan tempat dilaksanakannya pendaftaran Satpol PP, Selasa (12/9/2017).
Kasat Pol PP Balangan, Rakhmadi Yusni mengatakan, penerimaan Satpol PP ini untuk menambah personel pada akhir tahun ini, guna mendongkrak kinerja satuannya.
Penambahan ini, kata Rakhmadi,  direncanakan 60 personel tenaga sesuai dengan anggaran yang ada.
Dengan penambahan ini, kata Rakhmadi, bisa membuat kinerja pihaknya selaku penegak dan pengawal Peraturan Daerah (Perda) lebih maksimal.
“Saat ini kita hanya memiliki 50 personel, sedangkan yang kita harapkan adalah 150 personel, namun semua itu bertahap, dan kita berharap penambahan tahun ini minimal bisa menampung 60 personel atau jika memungkinkan lebih dari itu,” akunya.
Untuk tes hari ini, lanjutnya, adalah seleksi administrasi dan tinggi badan dan selanjutnya nanti baru dilakukan tes lainnya. Sedangkan untuk mekanisme pendaftaran dan penerimaan serta tim yang menyeleksi persyaratan calon pendaftar dan lain sebagainya, menurut Rakhmadi, pihaknya bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD).
“Secara umum selain tes hari ini, nanti akan ada ujian tertulis, ujian kesamaptaan misal kemampuan lari 12 jam dan lainnya, intinya tim yang menentukan syaratnya, karena kita ingin mendapatkan personil yang handal dan mampu menjalankan tugas dengan cerdas,” pungkasnya. (Sugianoor)