Begini Kondisi Jalan Desa Malungai Raya Barito Selatan

oleh
Kondisi jalan di desa Malungai raya. Barito Selatan saat ini.

BARITO SELATAN – Kondisi jalan Desa Malungai Raya, Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA), Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah yang rusak semakin dikeluhkan warga, terlebih untuk jalan keluar-masuk ke wilayah tersebut yang makin rusak parah.

“Kita dan warga lainnya, tentu sangat mengharapkan kiranya jalan dapat diperbaiki, sehingga akses keluar masuk desa kami mudah dilalui,” kata Rohandi, salah warga Desa Malungai, saat bertandang ke Buntok, Selasa (12/09/17).

Masih kata Rohandi, semestinya dengan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD). Kiranya secara bertahap bisa diperbaiki untuk kondisi jalan ini, kalau memang belum ada anggaran dari Pemerintah Daerah.

“Namun yang jadi pertanyaannya di manakah ADD dan DD yang jumlahnya mencapai Rp 1 miliar,” keluh Rohandi.

Ia juga mengatakan, dengan jalan desa yang tidak kunjung baik dari tahun ke tahun. membuat akses keluar masuknya semakin memprihatinkan. Rohandi mempertanyakan komitmen Pemkab setempat yang berjanji memperbaiki jalan mereka.

Menurut Rohandi, saat ini keluar masuk desa untuk membawa hasil pertanian, anak-anak bersekolah, berobat dan pergi ke kecamatan maupun kabupaten sangat sulit lantaran akses jalan rusak dan semakin parah jika dibiarkan.

“Untuk itu kami meminta kepada Pemerintah maupun DPRD setempat untuk segera memperbaiki jalan kami ini. Sehingga bisa dilalui dengan nyaman,” pinta Rohandi.

Terkait hal ini, anggota DPRD Barsel, James Janjam ketika ditemui B-OneTV, hanya bisa prihatin dengan kondisi jalan desa Malungai Raya tersebut, pihaknya rencana dalam waktu dekat akan turun ke lapangan untuk lakukan pengecekan.

“Kita dalam waktu dekat ini, rencananya akan melakukan pengecekan dan juga akan meminta kepada pemerintah melalui instansi terkait untuk segera memperbaiki jalan tersebut,” ucapnya singkat.(dhana)