Baru Dibangun Jalan Sebukit Rama Mempawah Kini Rusak Berat

oleh
Kondisi Jalan di Kawasan Sebukit Rama saat ini, Jalan yang menelan dana APBD hingga 27 miliar ini kondisinya sudah rusak parah/Hamzah Boy

MEMPAWAH – Warga Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir mempertanyakan kualitas pembangunan jalan Desa Pasir menuju kawasan Sebukit Rama.

Jalan yang dibangun menggunakan dana APBD kabupaten Mempawah dengan nilai kontrak mencapai Rp27 Miliar, mereka nilai tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, hal tersebut diungkapkan beberapa perwakilan dari masyarakat desa Pasir kepada B-OneTv, Selasa(12/09/17).

Matnor (47) warga setempat mengungkapkan belum setahun pembangunan jalan kini sudah hancur berderai, kualitas jalan sangat buruk.

“Jika musim hujan kami harus berhati hati melintasi jalan ini karena lubang tergenang air dan jika musim panas warga yang tinggal dipinggiran jalan harus selalu membersihkan rumahnya dari debu pasir dan semen sisa material jalan yang selalu beterbangan mengikuti angin jika mobil atau motor melintasi jalan tersebut,” ungkapnya.

Dirinya sangat menyayangkan kualitas pembangunan jalan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan dana yang dikucurkan sangat fantastis, namun sekelumit permasalahan sudah tampak dari proses pelelangan hingga ada dugaan oknum PNS dari dinas PU yang mengatur proyek dan mengerjakan jalan tersebut.

“Kualitas jalan yang dihasilkan dari mega proyek di kabupaten Mempawah ini sangat lah tidak sesuai dan standar pengerjaan dari apa yang diharapkan, kami warga desa pasir yang dirugikan.

Senada apa yang dikatakan warganya ketika diwawancarai melalui via telepon kepala Desa Pasir, Hamid mengungkapkan jika kondisi jalan yang baru dibangun kurang lebih setahun kondisi campuran beton jalan tersebut kini hancur berderai.

“Nantinya benar benar perhatikan kualitas bukan hanya kuantitas, terlebih dalam hal perekrutan tenaga kerja tidak melibatkan warga setempat,” pungkasnya.-(Boy)