Api Hanguskan Tiga Rumah Warga di Kecamatan Halong

oleh
Bangunan yang ludes dilahap si jago merah/Sugianoor

PARINGIN – Api menghanguskan tiga buah rumah warga di Desa Tabuan, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Selasa (12/09/17).

Peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar jam 16.10 wita ini, baru diketahui saat korban M. Rafiani mendengar orang berteriak api, kemudian mendatangi asal teriakan tersebut yang ternyata berasal dari rumah H. Sandri, melihat adanya api, M. Rafiani langsung melakukan pertolongan terhadap istri H. Sandri yang dalam keadaan lumpuh.

Setelah berhasil menyelamatkan istri H. Sandri kemudian bersama dengan warga yang lain mencoba untuk memadamkan api namun api semakin membesar dan akhirnya api menyambar rumah Yaniansyah dan rumah M. Rafiani..

Menurut Kasi kedarurata i BPBD Kabupaten Balangan Muhammad Syuhada, kebakaran berawal dari rumah H. Sandri yang saat itu sedang pergi Salat di Langgar dekat rumahnya.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, meskipun ada satu warga Duan yang kena luka bakar saat memberikan pertolongan. Tapi luka bakar tidak parah sedangkan kerugian belum bisa kita taksir saat ini,” bebernya.

Terpisah, Kapolsek Halong AKP Toto Herryanto membenarkan kejadian musibah kebakaran tersebut.

“Sebanyak Tiga buah rumah habis terbakar, untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Halong,” pungkasnya. (Sugianoor)